Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat mempesona. Dunia Pariwisata di Indonesia yang terus berkembang dan terus menarik banyak sekali wisatawan luar negeri dan lokal untuk menikmati indahnya Indonesia.

Dibalik meningkatnya bidang Pariwisata Indonesia, ternyata masih banyak sekali para Pelaku Bisnis Jasa dibidang wisata yang masih ketinggalan jaman. Ketinggalan jaman yang dimaksud adalah masih belum berkembangnya para pelaku bisnis jasa wisata itu sendiri.

Kenapa bisa dibilang masih belum berkembang? Karena mayoritas dari mereka masih belum melek teknologi untuk mengembangkan bisnisnya tersebut. Teknologi yang sudah berkembang sangat pesat ini tidak dimanfaatkan oleh mereka sebagai sarana untuk mengembangkan bisnisnya.

Dari banyak pelaku bisnis jasa dibidang wisata yang pernah saya temui, mereka sering sekali mengeluh bagaimana susahnya mengembangkan bisnisnya dengan alasan masih males dan tidak mau belajar.

Jika mereka mau belajar untuk memanfaatkan teknologi yang ada, maka kemungkinan untuk berkembang sangat besar. Karena bisnis dibidang wisata adalah bisnis yang sangat menggiurkan. Keuntungan yang di dapat tidaklah sedikit, karena profit yang di dapat bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Beberapa hal yang harus mereka pelajari untuk mengembangkan bisnis menggunakan teknologi yang sudah ada adalah sebagai berikut ini:

  • Menggunakan Sistem Booking Online Gratis/berbayar
  • Menggunakan Sistem Pembayaran Online
  • Menggunakan Sistem Pembayaran melalui Credit Card (CC)
  • Menggunakan fasilitas Iklan di media online
  • Membangun website yang user friendly
  • Memaksimalkan Media Sosial
  • Mengolah Database Customer
  • Menggunakan Tool CRM
  • Dan masih banyak lagi

Kesempatan untuk mengembangkan bisnis di bidang wisata masih sangat besar. Manfaatkan fasilitas teknologi yang ada. Jangan sampai pesaing anda lebih jauh berkembang dari anda. Hilangkan rasa malas dan bekerja keras,

Next, saya akan lebih banyak membahas tenang bisnis di bidang wisata untuk kalian semua.

MYGOMODO.COM Platform Website Gratis Untuk Para Pelaku Bisnis & Jasa Dibidang Wisata

Previous article

Huawei Jual Kabel Bawah Laut Setelah Di Serang AS

Next article

You may also like

More in Bisnis

Beri Komentar