Huawei kabarnya akan menjual saham bisnis kabel bawah laut miliknya. Akibat karena tuduhan mata-mata oleh pemerintah Amerika Serikat. Huawei menjual asetnya ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh Huawei setelah menjadi target pemerintah AS.

Menurut The Verge, pada Kamis lalu perusahaan Huawei ini telah menjual 51% sahamnya yaitu di perusahaan Huawei Marine Networks. Yang telah di Bentuk oleh Huawei pada tahun 2008 bersama dengan perusahaan asal Inggris yaitu Global Marine System.

Menurut situs Huawei Marine Network, Huawei telah terlibat dalam proyek kabel bawah laut yang melintang sejauh lebih dari 50.361 kilometer.
Proyek ini merupakan proyek kabel bawah laut yang membentang sepanjang lebih dari 14.000 kilometer yang menghubungkan antara Afrika Selatan dengan Inggris.

Namun Huawei belakangan ini yang telah melemah akibat tekanan Amerika Serikat yang mengakibatkan Huawei Marine Networks kesulitan memenangkan kontrak proyek tersebut.

“Ini menjadi hal yang semakin sulit saat mencoba untuk bernegosiasi perjanjian dalam membangun proyek kabel karena Huawei saat ini sedang menjadi sorotan dunia,” menurut Fergus Hanson, seorang Analis dari International Cyber Policy Centre, .

Pelaku Bisnis Wisata Yang Masih Ketinggalan Jaman

Previous article

Akibat Perang Dagang AS & China Terhadap Ekonomi Global

Next article

You may also like

More in Berita

Beri Komentar